Perak Rayakan Natal di SPALTRA Lebih Cepat

Persatuan Remaja Kristen (PERAK) SMAN 4 Luwu Utara merayakan natal lebih awal di SMAN 4 Luwu Utara. Perayaan Natal ini dilaksanakan di Aula SMAN 4 Luwu Utara pada Kamis, 8 Desember 2023 pukul 17.00 WITA.

Kegiatan perayaan natal ini dihadiri oleh kepala SMAN 4 Luwu Utara dan jajarannya sebagai tamu undangan.

Ketua panitia dalam laporannya menyebutkan bahwa untuk pendanaan kegiatan natal ini panitia melakukan bazar dan lelang lagu. Terkumpul dana sekitar 6 juta rupiah sebagai modal kegiatan.

Kepala sekolah SMAN 4 Luwu Utara, Drs. Aruji Rahmat, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kerja keras panitia sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar. Beliau juga menceritakan tentang kisah awal berdirinya Organisasi Keagamaan Perak pada tahun 2005 silam. Sekolah mendukung terlaksananya semua kegiatan keagamaan siswa.

Pak Sucipto, S.Th, selaku pembina Perak juga memberikan dua jempol kepada panitia pelaksana. Beliau berharap kreativitas dan semangat siswa dalam berkegiatan akan lebih baik lagi dari hari ke hari. Perayaan natal di sekolah tahun ini dilaksanakan lebih cepat setelah belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, bahwa menjelas libur biasanya para siswa sudah sibuk dengan kegiatan di luar sekolah.

Kegiatan peranyaan natal di SMAN 4 Luwu Utara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari OSIS, MPK dan Pramuka.

Siiplah .. (Red)

Perayaan Natal bagi siswa SMA dapat menjadi momen yang sangat istimewa dan penuh makna. Berikut adalah beberapa aspek yang mungkin terkait dengan perayaan Natal di kalangan siswa SMA:

  1. Kegiatan Natal di Sekolah: Banyak sekolah menyelenggarakan berbagai kegiatan Natal seperti konser Natal, pementasan drama Natal, atau pagelaran musik yang melibatkan siswa dari berbagai tingkat. Ini adalah kesempatan bagi siswa untuk mengekspresikan bakat seni mereka dan merayakan semangat Natal bersama-sama.
  2. Pelepasan Akhir Tahun: Perayaan Natal sering kali bersamaan dengan akhir tahun ajaran, dan ini dapat menjadi waktu yang penuh kegembiraan dan antusiasme di antara siswa. Mereka merayakan pencapaian mereka sepanjang tahun dan bersiap untuk liburan.
  3. Pertukaran Hadiah: Banyak siswa SMA mengadakan acara pertukaran hadiah atau kado rahasia. Ini adalah cara menyenangkan untuk merayakan kebersamaan, menghargai teman-teman sekelas, dan memberikan kejutan yang menyenangkan di musim liburan.
  4. Dekorasi Natal: Siswa mungkin terlibat dalam dekorasi kelas atau koridor sekolah dengan tema Natal. Kegiatan ini tidak hanya membuat lingkungan belajar lebih meriah, tetapi juga memberikan sentuhan musim liburan yang hangat dan ramah.
  5. Kegiatan Amal: Natal adalah waktu yang tepat untuk merangsang semangat kepedulian sosial. Siswa dapat terlibat dalam kegiatan amal seperti mengumpulkan sumbangan untuk yang membutuhkan, mengunjungi panti jompo, atau terlibat dalam proyek sukarela sebagai bagian dari semangat Natal.
  6. Upacara Natal atau Kebaktian: Beberapa sekolah mungkin mengadakan upacara Natal atau kebaktian di mana siswa dapat bersama-sama merayakan makna sebenarnya dari Natal, yaitu kelahiran Yesus Kristus. Ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk merenungkan nilai-nilai keagamaan dan spiritualitas.
  7. Kontes dan Lomba Tema Natal: Siswa mungkin terlibat dalam berbagai kontes atau lomba dengan tema Natal, seperti lomba menyanyi lagu Natal, lomba menghias kue, atau lomba kostum Natal. Ini memberikan hiburan ekstra dan semangat persaingan yang sehat di antara siswa.
  8. Makan Bersama: Acara makan bersama atau pesta Natal di sekolah juga dapat menjadi momen yang penuh sukacita. Siswa dapat berkumpul untuk berbagi makanan, bermain permainan, dan menikmati waktu bersama teman-teman mereka sebelum liburan dimulai.
  9. Liburan Natal: Setelah selesainya kegiatan sekolah, siswa SMA biasanya memasuki masa liburan Natal. Ini adalah waktu untuk bersantai, menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, serta merayakan suasana Natal di rumah masing-masing.

Perayaan Natal di sekolah tidak hanya tentang kegembiraan dan hiburan, tetapi juga memberikan peluang bagi siswa untuk merenungkan nilai-nilai persaudaraan, kepedulian, dan kebahagiaan bersama di musim liburan ini.

Check Also

Professor Unhas Kunjungi SPALTRA

Jumat, 1 Desember 2023 SMAN 4 Luwu Utara mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh seorang professor perikanan …