Warning: getimagesize(https://www.sman4luwuutara.sch.id/wp-content/gallery/hijaunya/Green-Hill-SMAN-1-Bone-Bone-6.JPG): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 404 Not Found in /home/u6354800/public_html/masbied.com/sman4luwuutara.sch.id/wp-content/plugins/wp-open-graph/output.class.php on line 306

Tenis Meja

Tidak hanya tampil dan menyumbangkan sederet prestasi dari bidang akademik, SMA Negeri 1 Bone-Bone juga memiliki sejumlah daftar prestasi dalam bidang non akademik. Salah satunya ialah dalam bidang olahraga khususnya tennis meja.

Sekolah ini mampu melahirkan siswa dan siswi yang memiliki kemampuan unggul dalam bidang tennis meja. Prestasi di bidang Tennis meja sendiri telah mencapai tingkat Provinsi. Baru-baru ini secara berturut-turut pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2013 hingga 2014, perwakilan SMA Negeri 1 bone-Bone berhasil mewakili kabupaten Luwu Utara ditingkat provinsi atas nama L. Abd. Halim Batonda (Pa) dan Maria Endang Listarina (Pi). Hal ini merupakan satu dari sekian banyak daftar prestasi yang mencengangkan yang telah disumbangkan oleh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Bone-Bone.

Dibalik segudang keberhasilan yang disumbangkan oleh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Bone-Bone, selain berasal dari potensi internal yang dimiliki siswa juga tidak kalah pentingnya peranan guru pembimbing dalam pencapaian prestasi tersebut.

Utamanya pada bidang tennis meja, Bapak Mustafa Roddu, S.Pd selaku guru pembimbing bidang olahraga tennis meja berhasil menyaring siswa dan siswi yang memiliki potensi khusus pada bidang olahraga ini lalu kemudian membantu mereka dalam mengembangkan kemampuan mereka dengan melaksanakan bimbingan-bimbingan rutin yang dilaksanakan setiap seminggu sekali pada hari biasa dan tiga kali seminggu ketika akan menghadapi masa perlombaan.

Untuk kegiatan ekstrakurikuler khususnya bidang tennis meja sendiri rutin dilaksanakan setiap hari Selasa tentunya di luar jam sekolah. Manfaat dari kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 1 Bone-Bone ialah selain membantu mengembangkan potensi siswa juga membantu membawa siswa agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak diri mereka dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat di sekolah. (Lina)

X